+ Bagaimana Cara melakukan pendaftaraan untuk menjadi Peserta Dauroh :

Jawab :

Anda bisa mengirim pesan Whatsapp ke nomor perwakilan kami di 0878 7000 1444 (Admin) atau Ada 3 tahap yang harus dilakukan untuk melakukan pendaftaran, diantaranya :

  1. Anda cukup melakukan pesan ke nomor Whatsapp 0878 7000 1444
  2. Kami akan membalas pesan anda dengan memberi format data diri lengkap untuk antum isi (mohon dapat diisi lengkap dan dikirim kembali)
  3. Lakukan pembayaran melalui rekening DPI Indonesia
  • Mohon dapat dikirimkan bukti transfer pembayaran pendaftaran kepesertaan melalui nomor whatsapp diatas

Setelah melakukan konfirmasi kami akan memasukan nomor accont whatsapp antum ke Whatsapp Group peserta Dauroh yang telah mendaftar dan melakukan pembayaran.

+ Apakah event Dauroh ini terbuka untuk umum ?

Jawab : Event ini terbuka untuk umum kaum muslimin, kecuali Syiah dan Ahmadiyah. Baik Lajang atau telah menikah.

+ Fasilitas apa sayang yang akan didapatkan ?

Jawab : Sebagaimana fasilitas Dauroh pada umumnya, Dauroh akan diselenggarakan di Hotel berbintang agar nyaman, materi aplikatif dari praktisi berpengalaman, lunch break, coffee break, sertifikat dan dapat mengikuti sesi Ta’aruf Live. Setelah Dauroh, setiap alumni akan digabungkan dengan alumni Dauroh lainnya di Group Whatsapp yang kami sediakan untuk tindak lanjut semua program DPI.

+ Jika waktu hari H peserta berhalangan hadir, apakah biaya pendaftaranya dianggap hangus ?

Jawab : Tidak dianggap hangus, peserta yang telah mendaftar diperbolehkan untuk mengikuti event DPI selanjutnya dengan syarat menambah pembayaran sebesar 20% dari htm yang berlaku saat event akan dilaksanakan.

+ Bagaimana Mekanisme Ta’arufnya ?

Jawab : Kami sediakan waktu untuk melakukan Ta’aruf Live setelah sesi materi aplikatif selesai sekitar 2  jam full untuk Ta’aruf antara peserta Ikhwan dan Akhwat yang didampingi oleh praktisi dan pengurus DPI untuk menghindari unsur maksiat dan kesalahan sekecil apapun dalam penyelenggaraannya. Info engkap silahkan klik https://daurohpoligamiindonesia.com/taaruf/

+ Jika saat Ta’aruf Live belum ada kecocokan, bagaimana ?

Jawab : Fasilitas yang kami berikan hanya terbatas saat event Dauroh saja untuk Ta’aruf Live, untuk mengikuti atau di Ta’arufkan dengan akhwat member DPI setelah Dauroh, alumni atau member diharuskan mengambil Paket lain diluar Dauroh Reguler, diantaranya :

  • Paket Ta’aruf Premium (PTP) : Paket ini hanya bersifat pendampingan saja After Dauroh dari Pengurus DPI saat member atau alumni ingin melakukan ta’aruf atau nadzor. Biaya persesi Ta’aruf atau Nadzor adalah Rp. 500,000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah) atau sesuai kesepakatan berdasar lokasi dan jumlah Pendamping yang dibutuhkan oleh member. Biaya ini digunakan untuk operasional pendampingan. Hal hal lain terkait dengan tempat dan akomodasi saat momen berjalan sepenuhnya menjadi tanggungan pihak member Ikhwan.

+ Jika saat Ta’aruf Live sudah ada kecocokan, bagaimana mekanisme selanjutnya ?

Jawab : Mekanisme selanjutnya kami akan memberi jeda waktu dan memfasilitasi kedua belah pihak ikhwan dan akhwat untuk melakukan komunikasi dalam hal persiapan persiapan Khitbah melalui Group Whatsapp Chat Paralel yang akan didampingi dan dipantau Pengurus DPI. Layanan pendampingan ini gratis. Adapun proses pendampingan untuk Khitbah kerumah Akhwat dan lain lain yang bersifat langsung pendampinganya dikenakan Charge biaya sama seperti layanan PTP diatas. info lengkap klik https://daurohpoligamiindonesia.com/taaruf/

+ Apakah ada jaminan setelah mengikuti Dauroh ini akan bisa berpoligami ?

Jawab : Tidak ada jaminan apapun terkait dengan hal perjodohan. Sebagaimana penjelasan terdahulu bahwa event ini diadakan dalam rangka edukasi soal pernikahan khususnya Poligami Islam. Adapun jika ternyata ada kecocokan dan kemudahan saat Ta’aruf live, maka hal hal setelahnya kami serahkan kepada semua pihak ikhwan dan akhwatnya.

+ Saya seorang duda atau janda dan tidak ada niatan berpoligami, apakah dengan mengikuti Dauroh bisa mendapatkan pasangan ?

Jawab : Bisa saja, silahkan mengikuti sesi Ta’aruf live saat Dauroh berlangsung

+ Saya seorang Mahasiswa atau pemerhati dunia pernikahan, apakah boleh mendaftar menjadi peserta Dauroh ?

Jawab : Kami mempersilahkan siapapun menjadi peserta Dauroh apalagi dengan tujuan untuk kontribusi dunia pendidikan, adapun hal lainnya terkait bea administrasi sama seperti peserta umumnya.

+ Adakah hubunganya antara DPI dengan nikahsirri.com yang sempat viral ?

Jawab ? DPI sama sekali tidak terafiliasi dengan lembaga manapun apalagi lembaga non islam seperti itu. Bagi DPI pernikahan adalah amal shalih, sedang amal shalih memiliki syarat untuk diterima yaitu Ittiba’u Rasul wa Ikhlash ( harus sesuai dengan contoh dari Rasulullah dan ikhlash karena Allah). Selain dari itu, kami meyakini bahwa amal itu batal dan tidak bernilai amal yang shalih disisi Allah ‘Azza wajalla atau tertolak.

+ Siapa saja peserta ikhwan dan akhwat yang akan ikut dalam sesi Ta’aruf live, gadis, janda, bujang atau beristri ?

Jawab : Kami membuka pendaftaran akhwat secara umum, jadi selain akhwat binaan DPI maka akan dihadiri juga peserta akhwat dari umum yang kami tidak memiliki track recordnya. Berdasarkan event terdahulu, semua yang hadir akan ada baik gadis, janda, bujang atau pria beristri.

+ Sebelum mendaftar, bolehkah melihat dan meminta data atau foto peserta ikhwan dan akhwat yang akan mengikuti Dauroh untuk persiapan mengikuti Ta’aruf live ?

Jawab : Tidak boleh, DPI hanya memiliki data akhwat binaan internal saja, sedang untuk data dan foto pendaftar akhwat umum kami simpan berbeda. Semua data yang masuk kami jaga privasinya, kecuali saat sesi Ta’aruf live saja jika dibutuhkan akan diberikan tentu sifatnya terbatas.

+ Saya seorang muslimah, tapi belum berhijab. Bolehkan saya mendaftar menjadi peserta Dauroh ?

Jawab : Maaf, kami sangat berharap setiap yang hadir menjaga adab Islam jadi wajib mengenenakan Hijab saat Dauroh. Kami justru akan mengarahkan peserta akhwat yang belum berhijab untuk mengikuti program kajian Islam yang diadakan oleh DPI agar keilmuan dan tauhidnya lebih baik sebelum mengikuti event Ta’aruf live atau menikah.