Catatan : Ust. Taufik Fadjri

 

All my Brada,
Ane mau sampaikan satu rahasia kecil buat kalian. Sebuah rahasia yang istri kalian gak perlu kalian bilangin. “Hampir bisa dipastikan, semua lelaki yang telah menikah pasti pernah jatuh cinta lagi kepada wanita lain, entah dalam kadar ketertarikan ringan maupun sampai yang berat. Maka ketika rasa itu hadir, mereka hanya akan terbagi dalam empat kemungkinan di bawah ini” ;

*PERTAMA* ;
Mereka MALU MENGAKUI jika mereka merasakan hal itu, sehingga dengan berbagai cara mereka mengingkari kenyataan yang wajar tersebut, baik kepada dirinya maupun kepada orang lain.
Jika perlu mereka akan berbohong demi itu.

*KEDUA* ;
Karena mereka tidak tahu harus bagaimana mensikapi ketika rasa itu hadir, mereka bingung lalu membunuh rasa itu dan bahkan sebagian dari mereka menganggap jika rasa itu adalah termasuk sebuah kejahatan spiritual.
Padahal tidak ada yang salah pada rasa cinta, kesalahan itu hanya ada pada bagaimana mengekspresikannya.
Itu saja…

*KETIGA* ;
Mereka merasakan hadirnya rasa itu, juga mengakuinya, tetapi entah karena kejahilan ataupun hawa nafsu ataupun kolaborasi antara keduanya, maka mereka mengikuti hadirnya rasa itu dengan menjalin hubungan yang salah dengan wanita yang disukai/ dicintainya itu ;
SELINGKUH …!

*KEEMPAT* ;
Mereka mengakui dengan jujur adanya rasa itu, kemudian mereka mengikuti aturan Allah dalam menyikapinya yaitu dengan menikah lagi jika meyakini akan mampu berlaku adil serta telah mencukupinya semua hal yang mendukungnya untuk berta’addud.
Atau jika belum mampu, mereka akan BERPUASA.
Maka insyaallah ini adalah sebaik-baik sikap dari semua kemungkinan di atas.
Sekarang jujurlah padaku, kalian ada pada kondisi yang mana…??!
Kalau malu jawab di sini, boleh japri koq…
Ahaaayy
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Senja berpeluh cinta,
di ;
Kediri Kota Cinta,
07 Desember 2017.6trD8EQ